Thursday, February 27, 2014

Sambut Implementasi Kurikulum 2013

Kegiatan WorkShop dan Seminar Pendidikan PGRI Pulau Maya di Gedung SMKN 1 Pulau Maya, Belum Lama ini.
TANJUNG SATAI  -(PGRI) Pulau Maya adakan workshop pendidikan dengan tema: Menyambut Implementasi Kurikulum 2013, pada 15 – 17 Februari 2014, dengan dihadiri 130 guru. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung SMKN 1 Pulau Maya. Kemudian dilanjutkan seminar pendidikan mengusung tajuk: Penguatan PGRI Sebagai Organisasi Profesi, pada 18 Februari, dengan dihadiri 120 guru.
“Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama PGRI Kecamatan Pulau Maya dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara,” ungkap Joko Utomo, ketua panitia kegiatan di sela-sela kegiatan.
Dikatakannya kegiatan ini tujuan selain menambah pengetahuan bagi para guru tentang kurikulum 2013, juga berdampak positif lainnya. Seperti sebagai tolak ukur dalam pelaksanaan proses belajar-mengajar di sekolah.
“Apa selama ini menjadi pemikiran dari para guru di Kecamatan Pulau Maya tentang kurikulum 2013, terjawab sudah dengan manfaat yang dirasakan dari acara workshop tersebut. Terlebih lagi narasumber memberikan materi berasal dari lembaga peningkatan mutu pendidikan (LPMP) Kalbar, Etty Sumarni SPd MHum,” tutur Abdul Rani, ketua PGRI Pulau Maya.  
Seminar pendidikan menghadirkan narasumber Ketua PGRI Kalbar Dr Firdaus Mian, menekankan perjuangan PGRI selama ini. Kemudian kebijakan meninjau ulang tentang peraturan pemerintah, pembebanan guru yang selama ini setengah hati dalam pemberian insentif guru. 
Selanjutnya undang-undang tentang kenaikan pangkat seorang guru yang diberlakukan pemerintah, guru naik pangkat dengan membuat karya ilmiah yang selama ini tidak semua guru yang dapat melakukannya hal ini, perlu kajian lebih lanjut.  
“Ke depan kegiatan seperti tersebut perlu ada tindak lanjut. Seperti bimbingan teknis (Bimtek) Kurikulum 2013 bagi guru di setiap jenjang pendidikan. Tujuannya guru akan lebih memahami isi kurikulum 2013 dan mengimplementasikannya di sekolah masing-masing,” ujar Rani. (mah)

No comments:

Post a Comment

terimakasih atas tanggapan dan masukan anda ^^ salam
admin ** SMK BISA!!! :)

Sosiialisasi KPU tentang program pendidikan Pemilih Pemula

kegiatan sosialisasi dari KPU di SMK Negeri 1 Pulau Maya Pemilu di Indoneisa merupakan suatu wujud nyata dari demokrasi dan menjadi sar...